Cara Memilih Tinta Sablon yang Kualitasnya Bagus

Merek tinta sablon saat ini semakin beragam di pasaran seiring dengan semakin tingginya usaha sablon yang kian menjamur. Banyaknya merek tinta yang ada di pasaran tentu membunya Anda semakin bungung memilih merek yang tepat. Dimana masing-masing merek juga memiliki kualitas dan harga yang berbeda sehingga Anda harus cermat dalam memilih dan jangan terfokus pada harga yang murah saja. Selain itu kualitas tinta juga akan berpengaruh pada kualitas sablon yang dihasilkan.

 

Tips Mudah Memilih Merek Tinta untuk Sablon

Bagi Anda para pemula yang ingin berbisnis dalam dunia sablon sebaiknya perlu mengetahui segala sesuatu yang berkaitan dengan sablon. Termasuk hal yang tak kalah penting adalah memilih tinta sablon yang cocok untuk bisnis Anda. memilih tinta sablon tidaklah mudah karena Anda harus benar-benar memahami jenis tinta serta karakteristiknya agar menghasilkan sablon sesuai keinginan.

Berikut ini akan dijelaskan tips memilih merek tinta sablon yang bisa menambah wawasan Anda.

  1. Budget
    Tentukan terlebih dahulu budget yang Anda miliki karena tak daoat dipungkiri harga tinta sablon juga beprengaruh pada kualitas sablon yang dihasilkan.pastikan Anda memiliki budget yang mendukung sehingga nantinya lebih leluasan dalam memiliki merek tinta sablon yang benar-benar sudah terbukti kualitasnya.
  2. Ketahui terlebih dahulu jenis tinta Sablon
    Sangat penting bagi Anda mengetahui jenis tinta sablon agar nantinya dapat membandingkan tinta mana yang berkualitas. Biasanya jenis tinta yang sering digunakan untuk sablon adalah rubber, extender, soft white, foaming, dan lain sebagainya.
  3. Ketahui Cara Memilih Tinta yang Baik
    Perlu Anda ketahi dalam memilih tinta yang baik pastinya ada beberapa pertimbangan yang harus Anda perhatikan. Ciri-ciri tinta yang baik dan berkualitas adalah lebih cepat kering, mudah meresap pada permukaan kaos, dan tidak mudah luntur. Dengan ciri khas tersebut Anda bisa lebih mudah memilih tinta yang berkualitas dan mendukung bisnis sablon Anda.
  4. Rekomendasi
    Bagi para pemula yang ingin membuka usaha sablon sebaiknya mintalah rekomendasi atau saran dari para pengusaha sablon yang berpengalaman. Dalam hal ini Anda bisa berkonsultasi dengan rekan dekat agar lebih mudah ketika sharing dengan rekan tersebut untuk membangun usaha sablon.
  5. Memperhatikan Keinginan Customer
    Memilih tinta sablon sebaiknya Anda memperhatikan keinginan customer agar nantinya mereka merasa puas dengan hasil sablon yang Anda kerjakan. Sebelum Anda mengerjakan sablon pesanan customer sebaiknya lihat terlebih dahulu desain sablon tersebut, tanyakan selera customer apakah ingin sablon yang tebal atau tipis. Tunjukkan pula hasil sablon yang sudah pernah Anda kerjakan agar customer bisa memiliki gambaran jenis sablon apa yang ingin dipesan sehingga Anda bisa lebih mudah menentukan tinta sablon yang cocok.
  6. Harga
    Semakin mahal harga tinta sablon pastinya akan menghasilkan kualitas sablon yang lebih bagus. Tetapi bagi para pemula yang memiliki modal terbatas sebaiknya tak perlu khawatir karena dengan harga tinta yang murah Anda masih bisa mengoptimalkan hasil sablon tersebut dengan menggunakan softener, tickener, binder karet, titan atau biang putih dan biang N.O atau emulsi. Masing-masing bahan tersebut memiliki fungsi yang bagus untuk membantu meningkatkan kualitas sablon.

Bagi Anda yang saat ini ingin membuka usaha sablon sebaiknya pilih merek tinta sablon yang berkualitas. Melalui tips diatas diharapkan dapat mempermudah Anda dalam memilih tinta sablon yang mendukung bisnis Anda.

Tak perlu khawatir kini terdapat beragam merek tinta untuk sablon yang ditawarkan oleh toko tinta sablon terpercaya yang  pastinya akan menawarkan tinta sablon harga muda dengan kualitas yang terjamin sehingga Anda tak perlu ragu untuk segera memesannya.

Leave a Reply